Rabu, 24 Juni 2009

Memilih Niche Terbaik Untuk Blog !

niche-blogging-pie-chart Memilih niche adalah merupakan langkah pertama dalam membuat blog. Sebelum memulai nge-blog , kalian harus mempunyai niche atau topik di blog itu … , misal Ceebook mempunyai niche atau topik mengenai Tips Nge-Blog dan Cari Duit Online.

Cara terbaik untuk mendapat niche adalah menulis artikel yang anda kuasai, misal saya memiliki blog tentang motor < Fachrulx2 > blog ini hanya fokus dalam satu topik yaitu… motor dan balap yang jelasnya niche atau topiknya adalah Otomotif. Jadi terserah kalian memilih niche apa untuk blog kalian, yang penting kamu kuasai dan kamu suka.

Hal ini untuk menghindari semakin bosan dalam jangka panjang. Kamu harus yakin konten yang akan kamu berikan kepada pembaca blog kamu dan memastikan bahwa Kamu tidak akan bosan dengan topik yang Anda pilih.

Jika Kalian bertanya-tanya mengapa ada banyak blogger yang berhasil membuat suatu konten, yaitu karena mereka tahu apa yang mereka bicarakan dalam blog mereka dan mereka menguasainya. Ingat, Kamu akan menulis tentang topik yang telah dipilih .

Banyak orang gagal dalam blogging karena mereka kehilangan minat terhadap topik. Saya yakin Kalian tidak ingin ini terjadi. Pastikan Kamu melakukan semua yang kamu dapat untuk menghindari ini. Ada banyak blog di blogosphere yang gak diupdate karena blogger di balik blog merasa bosan dan tidak memiliki inspirasi untuk melanjutkan blogging.

So.. Jadi Kita Akan Langkah 2 Dalam Memilih Topik / Niche Untuk Blog Kalian !

blogging4beginnersBrainstorming merupakan cara terbaik untuk memulai. Dengan cara ini Anda dapat mengumpulkan sebanyak mungkin ide mungkin agar anda memiliki banyak pilihan. Anda dapat memilih beberapa yang benar-benar seperti nanti tetapi yang paling penting adalah untuk mengumpulkan sebanyak mungkin ide blog mungkin.

Dari ke ilmu seni, saya yakin ada topik yang cocok untuk Anda yang paling kuasai. Bila Anda brainstorming, Kalian bahkan bisa meminta pendapat dari teman-teman dan keluarga. Tanya tentang minat dan pendapat mereka tentang apa yang mereka suka membaca di sebuah blog.

Memperlakukan mereka sebagai penonton dan blog ,anda akan tahu apa yang anda butuhkan untuk mengurus ke pembaca. Pembaca sangat penting agar blog Anda tetap aktif di blogosphere. Kemudian, anda perlu mempersempit ide dan mulai meneliti. Researching pada topik yang Anda memiliki narrowed down sangat penting karena Anda perlu mendapatkan ide dari apa yang Anda ingin menulis tentang.

Mungkin Anda telah mempersempit buku menjadi topik, pastikan Anda mengetahui jenis buku, penulis dan lainnya yang berhubungan dengan topik buku. Setelah Anda menyelesaikan langkah ini, Anda harus dapat memilih niche. Pilih salah satu yang paling suka. Anda akan menemukan kepuasan yang menulis tentang sesuatu yang Anda kenal. Bagian yang terbaik adalah balasan yang berikut.

Jika Anda bertujuan untuk menghasilkan uang dari blog Anda, pastikan blog Anda yang sangat populer dengan konten untuk menarik lebih banyak pembaca. Ini juga mengapa sebagian orang lebih memilih untuk memilih niche dengan pembaca yang lebih bertarget. Anda harus give it a try.

Write By : Ceebook ! 

Dengan berbagai sumber ! Google dsb..

NB : Kalo ada kritikan dan masukkan mohon komentarnya demi ilmu bersama…!!!

Related Posts by Categories



11 komentar:

  1. Nice post. Sangat bagus tipsnya...

    BalasHapus
  2. Woke tenan, makasih atas tipsnya..

    BalasHapus
  3. Oh ente Fachrul:d, gimana blog Fachrulhilate.com nya?

    BalasHapus
  4. @Mamas, Alhejawi, Bujang
    Makasi ya... pujiannya,,,!! tambah semangat nih...

    @ MaS Abi...!!
    He..:)) dah.. malezz. mas ngurusnya , sering error, baru tuh.. banyak spammer < bikin habis bandwidth > sedikit pengunjung ama komennya mas..!!!
    bLOg yg sukses cuman ada 2 :
    http://www.fachrulx2.wordpress.com
    sama Blog ini mas...!!!

    BalasHapus
  5. Sebelumnya maaf, saya menulis disini (ini bukan komentar atas tulisan Anda ini), karena Anda tidak menyediakan guestbox!. Dan sayang sekali Anda tidak punya cukup keberanian untuk memberikan alamat e-mail ! sehingga saya tidak bisa konfirmasi lewat PM, sehingga permasalahan ini tidak terlalu meluas.

    Besok lagi, kalau mau komentar di blog orang, baca dulu sampai selesai, baru komentar. OK. Jangan langsung melempar statement marah2. Ini sekedar nasehat. Ini berkaitan dengan komentar anda soal Blogger yang menggunakan adsense. Saya menulisnya karena memang BLOGGER tidak mengeluarkan statement RESMI seperti yang biasanya mereka lakukan. Mengerti?.

    You Better Watch Your Mouth Bro...

    Salam.
    Firdaus.

    BalasHapus
  6. Wah bener banget mas, setiap mau bikin blog harus menentukan niche dulu yang sesuai dengan hobi kita

    BalasHapus
  7. wah bagi dong tips supaya dapet uang dari internet :D

    salam kenal ya ,..

    BalasHapus
  8. top markotop nih postingan..makasih infonya..sukses selalu...

    BalasHapus
  9. huehehehehe...aq awal bikin blog sempat ga ada arah..awalnya pengeng bahas ttng masakan eehhh...skarang malah jadi jurnal pribadi

    BalasHapus
  10. wew kalo udah urusan niche mang rada susah juga neeh .. haduh bisnis online gak semudah yang dikira ;;)

    BalasHapus

Yo.. Komentar,,,,!!!